Voice of a Murderer


Kemarin gw baru nton ni film di Celestial, dan ternyata saudara2, film ini sedih sekali.Film asal Korea Selatan.
Ceritanya ttg seorang pembaca berita terkenal, yang anak satu2nya diculik. Anaknya ini berumur 9 tahun. Penculiknya meminta tebusan $ 100,000 kepada orang tua si bocah..
Polisi menetapkan veteran detektif untuk kasus ini dan mengumpulkan satuan tugas di bawah komandonya. Namun, penculik terus lolos dari perangkap polisi dan terus mengancam orang tua lewat telepon dan surat untuk menebus anaknya. Satu-satunya petunjuk polisi dan orang tua miliki adalah suara penculik direkam pada tape. 

Penculik sepertinya tau ada campur tangan polisi, sehingga di meminta uang tambahan $ 100,000 dan ancaman membunuh si bocah. dia juga selalu memindahkan tempat penebusan untuk lolos dari polisi. 

Namun setelah 44 hari dengan proses pencarian yang panjang dan semua uang sudah diberikan kepada penculik, ternyata ada berita mengejutkan bahwa sang bocah ditemukan tewas di bantaran sungai Han. Diduga meninggal setelah satu hari penculikan akibat tersedak makanan.

Gillaaa...jadi selama 43 hari yang dilwatin untuk nyari dan uang yang udah dikeluarin, ternyata semua sia2...walaupun endingnya agak gantung, tp gw suka ni film karena meskipun penculikan, tapi ga ada adegan kekerasan. Terus juga sang penjahat cuma digambarkan sdikit. adegan kekeluargaan yang mengharu biru.*lebaay..ahah..


Film ini ternyata dari kisah nyata ttg penculikan yang terjadi di Korea Selatan pada tahun 1991. Bocah yang diculik berumur 9 tahun dan namanya Lee Hyung-ho. Anak itu hilang selama 44 hari sebelum mayatnya ditemukan. pembunuh-Nya tidak pernah tertangkap dan pada tahun 2006..
gila udah 15 tahun belum juga ketemu penculiknya...smga kasusnya ga pernah kadaluarsa sblum penculiknya ktmu.. dan smga ayah ibunya itu bisa tabah...

0 komentar:

Posting Komentar